Trik Menjadi seorang Makeup Artist

  • June 13, 2020

Di masa lalu, pekerjaan make up Artist atau yang sekarang oranga bialang MUA kurang terlihat. Tetapi siapa sangka profesi ini sekarang menjadi pilihan banyak orang. Tidak hanya wanita, tetapi juga banyak pria yang terlibat dalam profesi ini. Penghasilan tidak bermain dengan baik, Anda tahu? Seorang MUA yang terkenal dengan waktu penerbangan yang panjang dapat membebankan biaya hingga Rs 10 juta untuk sekali riasan pengantin wanita. Ya, siapa yang tidak ingin terlihat cantik di hari-hari bahagia mereka? Karena tingginya permintaan, profesi ini semakin sibuk.

Anda yang tidak memiliki basic kecantikan anda tetap bisa menjadi Make up Artist atau MUA. Selama Anda ingin belajar apa pun pasti dapat Anda lakukan. Bocoran kecil di sini, tidak semua MUAs memiliki pelatihan kecantikan formal. Beberapa MUA memulai ini sebagai hobi, dan juga otodidak.

Jadi bagi Anda yang binggung ingin menjadi apa yang Anda inginkan, pertimbangkanlah untuk menjadi MUA. Kuncinya adalah ini:

Belajar tentang persiapan make up

Untuk menjadi seorang MUA, penting untuk mengetahui apa saja sih yang dibutuhkan oleh MUA itu,kita bisa awali mengenal kosmestik dan juga alat – alatnya alat rias terlebih dahulu. Tidak lagi hanya bedak dan eye shadow. Anda juga harus tahu tentang highliter, countouring, shading, brow pomade, dll. Ingatlah semuanya dan kumpulkan make-up Anda sedikit demi sedikit.

Kenapa sedikit demi sedikit? Karena jika Anda membeli banyak, Anda akan terlalu boros. Karena Riasan tidak murah sekarang, terutama jika Anda membeli satu set. Mulailah dengan hal-hal dasar dan penting terlebih dahulu. Singkatnya, Anda tidak harus menggunakan produk berkualitas tinggi terlebih dahulu. Anda bisa mulai dengan produk lokal terlebih dahulu. Ingatlah bahwa makeup ini bukan tentang produk, tetapi tentang keterampilan Anda.

Menguasai Berbagai Teknik Make up

Wow, apakah Anda harus menguasai teknik tata rias? Eits, jangan mundur dulu! Jika Anda sudah mahir, mencoba teknik-teknik baru dalam aplikasi makeup tidak sesulit yang Anda bayangkan. Ada banyak teknik rias yang bisa dipelajari melali youtube,instagram dll. Ayo, cari tahu sekarang! Anda tidak hanya menghemat uang untuk membeli produk dan peralatan make up, tetapi Anda juga perlu menabung untuk menambah ilmu dengan belajar di salah salu MUA atau di lembaga kursus kecantikan.

Mulailah Make up Diri sendiri

Wajah pertama yang Anda gunakan adalah wajah Anda sendiri. Anda tidak perlu ragu untuk mencoba berbagai jenis riasan untuk membentuk alis. Riasan adalah seni dan untuk membuatnya Anda harus melakukannya secara eksperimental. Lakukan di wajah Anda pada tahap ini. Kemudian lakukan untuk orang lain nanti. Lalu Unggah, Anda tidak perlu takut atau malu. Yang paling penting, orang lain tahu Anda sedang belajar.

MENCARI KARAKTER KHUSUS ANDA SENDIRI

Anda harus mencari gaya rias yang membuat Anda berbeda dari MUA lainnya. Dengan begitu, orang akan lebih mudah mengingat Anda. Misalnya, Anda sangat mahir dalam tata rias pengantin daerah. Ya, fokuslah pada keterampilan ini sebanyak mungkin. Atau Anda bisa fokus pada riasan yang membuat mata terlihat lebih cerah atau kulit terlihat lebih sempurna di foto atu flawless. Tetapi anda tetap harus bisa mengikuti keinginan client karena setiap orang atau client mempunyai kesukaan look make up yang berbeda – beda.

Buatlah Media Sosial untuk Portofoliomu

Untuk mengenalkan hasil kita maka kita perlu adanya sosial media untuk melihatkan hasil portofolio di dunia MUA, Tidak perlu menambahkan target untuk pengikut atau Follower berapa K, mulailah berbicara dengan teman atau keluarga terdekat Anda. Jika mereka benar-benar mencintaimu, mereka tidak akan ragu untuk mendukungmu. Dan selalu rajin Upload hasil make up agar terliat up date selalu hasilnya.

Untuk saat ini, abaikan orang-orang yang akan meremehkan Anda. Ini persis nama orang yang belajar, pasti ada tantangan. Anda harus berani menghadapi karena secara bertahap tantangan Anda akan lebih beragam dan membutuhkan keberanian

Selalu Up To Date Dengan Tren Make up

Ketika memutuskan untuk menjadi seorang MUA, Anda harus rajin menemukan tren makeup terbaru. Karena jangan smpai client kita menginkan look make up terbaru tetap MUAnya tidak tau atau tidak up to date. Lakukan ini dengan menonton Beauty Blogger atau tutorial makeup Profesional MUA di YouTube. Juga, biasakan untuk memeriksa saluran YouTube atau blog untuk penggemar kecantikan dari berbagai negara

Itu adalah hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih karier sebagai MUA. Dan selalulah menabung darihasil menjadi MUA untuk belajar di suatu lembaga kursus atau dengan Profesional Make Up Artist untuk meng upgrade kemampuan make up anda agar selalu bersaingin dengan Make up Artist lainnya.

Caesar

E-mail : admin@asegreblog.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*