Tips perawatan rambut panjang agar tetap sehat dan berkilau

  • June 17, 2020

Rambut panjang, sehat dan tidak kusam, adalah dambaan kebanyakan wanita. Tetapi mendapatkannya membutuhkan lebih banyak usaha dan perawatan.
Wanita dengan rambut panjang lebih rentan terhadap berbagai masalah rambut. seperti rambut rontok, patah, bercabang. Untuk mengatasi bergabagai masalah rambut banyak cara yang bisa dilakukan. Misalnya, dengan menggunakan produk perawatan rambut (masker, vitamin, serum) untuk mencegah berbagai kerusakan rambut.

Sayangnya, penggunaan perangkat perawatan rambut tidak cukup. Anda harus melakukan trik lain agar rambut panjang Anda tetap sehat dan tidak membosankan.

Berikan pijatan di kepala

Penelitian telah menunjukkan bahwa pijat kulit kepala meningkatkan ketebalan rambut dan memperkuatnya dari waktu ke waktu. Pijat dengan gerakan memutar selama beberapa menit. Pijatan ini bisa dilakukan kapan saja, baik rambut kering atau basah sebelum menggunakan shampo.

Sering-seringlah memotong ujung rambut Anda


Ujung-ujung rambut adalah bagian yang paling rentan terhadap kerusakan. Jika Anda membiarkan satu bagian (ujung rambut yang rusak) tumbuh, kemungkinan kerusakan dapat menyebar ke bagian lain dari rambut (yang masih sehat).

Disarankan untuk memotong ujung rambut secara teratur untuk mengatasi masalah ini. Umumnya setiap 10-12 minggu adalah waktu terbaik untuk memotong ujung rambut Anda. Omong-omong, jika Anda sering memanaskan rambut (catok,atau curly) maka anda bisa memotong ujung rambut setiap 6-8 minggu.

Hindari menyisir rambut keadaan basah


Menyisir rambut adalah pekerjaan sederhana yang harus dilakukan wanita. Hindari melakukan ini saat rambut masih basah, karena ini dapat menyebabkan rambut rapuh.
Tapi Anda bisa mengeringkan rambut dengan handuk lembut, lalu menyemprotkan vitamin khusus untuk melindungi permukaan rambut. Saat rambut mulai mengering, sisir dari akar ke ujung.

Membatasi memanaskan rambut ( atok, hairdrayer )

Bahkan, tampaknya sulit untuk tidak menggunakan pengering rambut atau pelurus rambut. Tetapi menggunakan alat-alat ini dapat melemahkan rambut Anda, terutama bagi Anda yang memiliki rambut halus, kering, dan rapuh.

Saat menggunakan pengering rambut, para ahli merekomendasikan bahwa perangkat harus sekitar 6 inci dari permukaan rambut. Selalu gerakkan pengering dan jangan fokus pada satu titik.

Jangan gunakan catok atau pengering rambut setiap hari. Anda dapat membatasi penggunaan alat-alat ini 2 hingga 3 kali seminggu untuk mengembalikan kekuatan rambut setelah keriting.

Sementara itu, jika Anda ingin mewarnai rambut Anda, disarankan untuk memilih warna yang masih dekat dengan warna rambut Anda.

Hindari menggunakan terlalu banyak sampo.

Keramas benar-benar dapat membersihkan rambut dari berbagai kotoran. Sayangnya, jika aktivitas ini sering dilakukan, kandungan minyak alami rambut justru bisa dihilangkan. Akibatnya, rambut mudah rusak, menjadi tipis dan karenanya tidak lagi lunak.
Waktu yang disarankan untuk kegiatan ini adalah setiap 2-3 hari. Cuci rambut Anda dengan mencuci dengan air hangat (untuk membuka pori-pori kulit kepala) dan kemudian bilas dengan air dingin (untuk menutup pori-pori).

Perhatikan nutrisi rambut Anda


Cara merawat rambut Anda tidak hanya secara eksternal tetapi juga internal. Mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi dan vitamin dapat membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat. Selain itu, makanan tinggi protein dan lemak sehat juga dapat menumbuhkan rambut.Selain diet seimbang, olahraga teratur juga diperlukan untuk meningkatkan aliran darah ke kulit kepala, meningkatkan pertumbuhan rambut, dan mengurangi stres (bahkan jika itu menyebabkan rambut rontok). dan ini beberapanutrisi yang perlu diisi ulang, yaitu:

  • Protein: telur, ikan, daging, dan kacang-kacangan
  • Vitamin A: wortel, labu, bayam, susu, telur, dan yogurt
  • Vitamin B: kuning telur, hati, salmon, alpukat, kacang-kacangan dan biji-bijian dan produk susu
  • Vitamin C: jeruk, stroberi dan paprika
  • Vitamin D: ikan berminyak dan kuning telur
  • Vitamin E: biji bunga matahari, almond, bayam dan alpukat
  • Besi Eleusis: tiram, makanan laut, telur, daging merah dan bayam
  • Seng: tiram, daging sapi dan biji labu
  • Omega 3: salmon, sereal, sarden dan yogurt

Caesar

E-mail : admin@asegreblog.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*