Merawat kulit wajah kering

  • June 18, 2020

Jenis kulit wajah tertentu membutuhkan perawatan yang tepat untuk menjaga kondisinya dan meminimalkan keluhan. Jenis kulit yang membutuhkan perawatan ekstra, kulit kering. Kondisi kulit kering dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Beberapa dari mereka adalah faktor keturunan dan kurangnya asupan air, tetapi mereka juga dapat terjadi karena penskalaan yang berlebihan, penggunaan produk perawatan yang tidak biasa, kurangnya asupan vitamin A dan C, atau ini mungkin karena penggunaan pembersih wajah pH alkali untuk menjaga kulit kering.Hati-hati jika kulit Anda kering dan kusam. Ini membuat riasan sulit, tetapi kulit kering dan kusam juga dapat menyebabkan gatal, mengelupas, dan penuaan yang lebih cepat.

Anda tidak perlu khawatir, Beberapa cara untuk merawat wajah kering di bawah ini dapat dilakukan untuk memperbaiki kondisi kulit wajah kering. untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi, lembut, bercahaya, dan yang paling penting, glowing.

Minum banyak air

Definisikan ulang diri Anda. Apakah Anda minum lebih dari 8 gelas air sehari? Jadi apa yang terjadi ketika Anda makan sayur dan buah? Cukup tidur? Karena gaya hidup dan stamina menentukan kualitas kulit Anda!
Salah satu cara untuk merawat permukaan kulit kering adalah dengan minum banyak air. Kulit kering biasanya kekurangan cairan tubuh dalam tubuh, menyebabkan banyak sel membengkak dan kering dan kehilangan elastisitas kulit. Karena itu, tambah jumlah air dengan saran pada kulit kering. Penting bagi pemilik kulit kering untuk minum air untuk menjaga kelembaban kulit.

Cuci Muka


Cara pertama untuk merawat wajah kering adalah dengan mencuci muka secara teratur. Cukup menggunakan maksimal 2 pembersih wajah setiap hari. Mencuci kulit Anda terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami dari wajah Anda dan menyebabkan wajah Anda mengering. Untuk kulit kering, gunakan juga pembersih khusus berbasis minyak atau cream. Pilih pelembab wajah untuk melindungi kulit Anda dari iritasi yang dapat mengeringkan kulit Anda.

Jangan memakai masker sebelum tidur

Perawatan malam hari sangat mudah. Serum dan pelembab adalah rutinitas yang harus anda lakukan setiap malam hari. Selain itu, masker wajah juga penting untuk memberikan hidrasi, menghilangkan kemerahan, dan memberikan kulit pecah-pecah.

Gunakan pelembab

Karena wanita menggunakan krim pelembab hanya ketika mereka ingin merias wajah. Bahkan, Anda harus menggunakan pelembab setiap kali Anda selesai membersihkannya. Kulit yang sudah dibersihkan dan masih lelmab akan mudahmenyerap kosmetik. Anda harus memilih pelembab krim berbasis minyak pelembab yang memiliki efek berbeda untuk mencegah penguapan tingkat kelembaban kulit. Dengan cara ini, ia bisa mengontrol kelembaban pada kulit.

Jangan Begadang

Cara selanjutnya untuk merawat wajah yang kering adalah dengan menghindari tidur larut. Ini karena kebiasaan tidur larut malam bisa membuat kulit Anda lebih kering dari biasanya. Kebiasaan tidur di malam hari dapat menyebabkan kantung di bawah mata dan garis-garis halus di bibir dan mata. Jadi Anda harus tidur lebih awal agar wajah Anda tidak mengering. Tidur lebih awal dapat merangsang metabolisme dan regenerasi kulit agar berfungsi lebih baik.

Gunakan gliserin

Selain dua bahan di atas, Anda bisa menggunakan gliserin untuk memerangi kulit kering. Penggunaan teratur melembutkan kulit. Namun, pastikan gliserin yang Anda beli tidak ternoda dengan warna berlebih. Salah satu cara untuk memerangi kulit kering secara alami adalah dengan menerapkan jumlah gliserin yang diperlukan. Jika kulit Anda cukup kering, oleskan gliserin setiap dua jam. Jika masalah terselesaikan dengan baik, Anda bisa menguranginya sedikit.

Teh hijau

Untuk mengatasi kulit kering yang berasal dari alam, Anda harus merawatnya dengan teh hijau di rumah. Gunakan teh hijau, minyak kelapa, minyak almond, minyak vitamin E, dan minyak lavender untuk melawan kulit kering. Dalam kombinasi dengan salah satu minyak esensial ini, teh dapat membuat kulit kering dan sensitif menjadi tenang.

Batasi Pengunaan kosmetik yang dapat membuat kulit kering

Saat merawat permukaan yang kering, produk yang membuatnya kering harus dihindari. Beberapa produk yang harus dibatasi penggunaannya adalah produk yang mengandung alkohol, bau, retinoid dan alfa-hidroksida (AHA).

Olahraga

Selain perawatan, cara lain untuk merawat kulit kering adalah bergerak atau berolahraga. Cardio meningkatkan denyut jantung, memompa darah lebih cepat melalui pembuluh darah dan memberi lebih banyak oksigen ke sel.

Caesar

E-mail : admin@asegreblog.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*