Make up untuk wajah berjerawat

  • June 19, 2020

Jerawat adalah epidemi yang dibenci kebanyakan orang. Tidak hanya wanita, tetapi juga pria merasakan hal yang sama. Karena jerawat membuat wajah Anda najis. Ini tentu saja membuat orang kurang aman karena penampilan mereka tidak optimal.

Memiliki wajah berjerawat adalah tantangan bagi wanita yang suka bermake up. Anda tidak dapat menggunakan riasan dengan benar. Saat ini, ada banyak produk kecantikan yang dapat digunakan. Tetapi tidak ada gunanya jika Anda tidak tahu tips yang baik untuk menggunakan makeup untuk kulit berjerawat. Hasilnya tidak akan bagus.

Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan hasil riasan maksimal bahkan dengan jerawat:

1.Membersihkan wajah

Nomor 1 sangat penting agar kita mengingat dan melakukannya setiap hari. Bahkan teman yang tidak memiliki jerawat harus melakukan ini sebelum merias wajah.

Mengapa?

Cobalah untuk mengingat sebelum Anda mempertimbangkan apa yang Anda lakukan atau apa yang Anda pegang?
Pikirkan kata guru di sekolah. Bakteri hidup banyak di tangan kita, dari semua hal yang kita pegang, pasti ada banyak bakteri tak terlihat. Hal yang sama berlaku untuk wajah kita, meskipun kita melakukan makeup setelah mandi, tetapi kita harus membersihkan wajah kita terlebih dahulu.

Saya selalu menyemprotkan air mineral ke wajah saya sebelum merias wajah dan membersihkannya dengan kapas. Teman juga dapat menggunakan air mawar atau toner untuk menenangkan wajah dan bersiap-siap untuk rias wajah.

2.Mengunakan pelembab dan serum yang cocok


Sebelum menggunakan makeup, Anda harus menggunakan pelembab atau serum. Jika Anda memiliki kulit sensitif atau rawan jerawat, gunakan saja pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Moisturiser akan mengunci hidrasi, sehingga kulit tetap lembab dan terbebas dariĀ bintik – bintik kering.

3. Kurangi penggunaan primer


Setelah berpikir saya menemukan bahwa penggunaan primer yang berlebihan pada kulit wajah dengan jerawat membuat masalahnya menjadi lebih buruk. Primer dikembangkan untuk kita yang memiliki pori-pori besar dan wajah berminyak, dan bagi kita yang ingin terlihat lebih baik dan tanpa cacat, tetapi dengan klaim seperti itu kita harus takut, Mengapa? Karena menutup atau menutupi pori-pori kita membuat kulit kita sulit bernapas.

Bukannya saya mendorong teman-teman yang baik ini untuk berhenti menggunakan primer, tetapi Anda harus menggunakan primer jika perlu, misalnya jika Anda akan menghadiri acara pernikahan sebelumnya yang membutuhkan lebih dari 4 jam makeup atau acara lainnya. Namun untuk riasan harian, Anda perlu mengurangi penggunaan primer. Anda dapat menggunakan opsi lain jika Anda memiliki wajah berminyak yang pertama kali bisa anda mengompres wajah dengan es batu terlebih dahulu.

4.Gunakan foundation dengan warna kuning.

Fondasi yang mengandung elemen kuning secara signifikan akan membantu menutupi wajah matte dan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. Kulit lebih terang dan lebih gelap karena bekas jerawat dapat dengan mudah diperbaiki.

5.Pilih fondation yang ringan.


Pikirkan baik-baik tentang wajah yang sensitif. Anda bisa menggunakan alas bedak yang ringan agar tidak menutup pori-pori. Anda dapat mencoba menggunakan basis serum.

Serum fondation mengandung bahan berbasis air, sehingga tidak mengherankan bahwa formulanya sangat ringan. Dengan cara ini, hasil makeup akan lebih halus, karena mereka akan segera bercampur dengan kulit.

6.Gunakan bedak tabur.


Bedak tabur bisa menjadi bedak yang perlu Anda gunakan untuk ngunci fondation. Bagi Anda yang memiliki jerawat dan kulit wajah berminyak, bedak taburlah yang sangat dianjurkan.

Anda dapat menggunakan teknik baking untuk mengunci fondation wajah Anda. Gunakan spons atau beauty blender , lalu ambil bedak dan tap tapkan ke wajah Anda. Tekan sedikit untuk menyerap pori-pori. Kemudian diamkan selama sekitar 5-10 menit.

7.Hindari blush on dan highlighters dengan butiran glitter.


Penting untuk diketahui bahwa penggunaan blus dan highlighter yang mengandung glitter membuat wajah Anda memerah sehingga jerawat sangat terlihat. Jika Anda ingin terus menggunakannya, pastikan Anda tidak berlebihan. Oleskan dengan di tap-tap dengan kuas.

8.Jangan malas segera bersihkan wajahmu sesampai di rumah

Kita sering mengabaikannya, setelah menonton, bepergian atau bertemu pacar, kebanyakan dari kita biasanya melakukan kegiatan lain seperti menonton drama Korea, tidur atau melakukan hal-hal lain.

Semakin lama Anda untuk mendiamkan make up yang menempel diwajah anda, semakin Anda tidak menyangi wajah. Terutama bagi kita yang memiliki kulit sensitif dan rentan terhadap jerawat.

Segera setelah seharian berdandan, anda membersihkan wajah anda dan membiarkan kulit bernapas dengan bebas.

Dengan kebiasaan baru dengan rajin membersihkan wajah Anda setelah makeup atau setelah meninggalkan rumah, anda dapat mencapai kulit wajah yang sehat dengan lebih mudah.

Caesar

E-mail : admin@asegreblog.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*