Langakah Make Up yang Benar bagi Pemula

  • June 16, 2020

Sebagai pemula yang ingin menjadi Professional make up artist bukan hanya prodak dan mental yang harus disiapkan tetapi langkah – langkah memulai make up dan triknya juga harus anda kuasai.

Ini adalah langkah make up yang benar dan mudah bagi pemula yang ingin memulai profesi sebagai MUA:

Pembersihan Wajah,

Jadi sebelum kita memulai memoleskan kosmetik ke wajah client yang pertama kali anda harus lakukan adalah membersihkan wajahnya terlebih dahalu.

Untuk bagian Mata, Alis dan Bibir anda bisa gunakan dengan eye make up remover agar sisa eyeshadow,eyeliner,dan lipstik kita hapus terlebih dahalu biar hasil warna yang kita inginkan sesuai dan tidak terjadi penumpukan warna.

dan bagian wajah bisa anda gunakan dengan Milk Cleanser,dan ditutup dengan toner agar tidak ada sisa make up yang menganggu dan akan membuat riasan kita terlihat halus.

Moisturizer atau Pelembab Wajah

Selalu pastikan untuk menggunakan pelembab sebelum merias wajah Anda. Pilih pelembab dengan konten SPF untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV. Diamkan kurang lebih 5 menit untuk melanjutkan step selanjutnya. Ingatlah untuk memastikan tangan Anda bersih sebelum make up

Primeratau Base Make Up

Anda wajib mengunakan primer atau base make up sebelum menggunakan foundation. Karena Primer dapat membantu mengecilkan pori-pori, dan menyamarkan garis – garis halus pada wajah, menyeimbangkan warna kulit, dan menyerap minyak wajah yang berlebih agar riasan terlihat lebih halus, dan make up tahan lama.

Fondation

Fondation adalah salah satu produk make-up yang dirancang untuk menyembunyikan atau menutupi bagian wajah yang tidak sempurna. Pilih Fondation yang senada dengan warna kulit mu tapi kalo untuk fondation sehari – hari, Tapi jika untuk pengantin bisa anda pilih fondation yang 1 tingkat lebih terang dari warna aslinya. Pengaplikasian Fondation bisa menggunakan kuas, spons, atau Beauty Blender. Agar hasil fondation halus terlebih dulu ratakan fondation dengan alat tadi lalu dihaluskan dengan cara di tepuk – tepuk agar fondation tidak meningalkan serat kuas atau spons.

Shading dalam Dan Concealer

Pengunaan shading untuk menutupi bagian wajah yang terlalu dominan atau terlalu menonjol, sedangkan conclear untuk menonjolkan bagian wajah yang kurang menonjol. Shading bisa kita aplikasikan di bagian pelipis, tulang pipi, rahang kanan dan kiri dan juga bagian hidung kanan dan kiri.

Concelear atau warna yang terang bisa anda gunakan di bagia bawah mata untuk menyamarkan kantung mata atau mata panda, dan bagian tengah hidung atau hidung agar hidung terlihat lebih naik atau mancung.

Bedak

Pengunaan bedak pertama anda bisa mengunakan bedak tabur dulu karena fungsi dari si bedak tabur adalah untuk mengunci si fondatin dan concelear maupun shading dalam. Pengaplikasiannya cukup di tepuk tepuk atau di tap tap tanpa mengeser si spons karena jika anda mengeser si spons maka fondation yang sudh bagus tadi akan ikut mengeser, jadi cukup dengan tap – tap atau di tepuk – tepuk.yang kedua baru menggunakan bedak padat, agar hasilnya makin halus, pengaplikasiannya sama di tap atau di tepuk – tepuk.

Eyeshadow

Berikutnya adalah bagian mata. Sebelum mengunakan eyeshadow terlebih dulu oleskan eye primer jika tidak bisa diganti dengan pelembab atau Moisturizer keseluruh bagian kelopak mata agar warna eyeshadow sangat terlihat atau pekat tidak samar, dan bagian belakang atau sudut mata sebaiknya warna yang digunakan lebih gelap dari warna depan agar membuat kesan mata terlihat belok.

Eyeliner, Bulu Mata

Eyelener dan bulu mata bertujuan untuk memberikan kesan mata terlihat besar atau belok, sebelum mengunakan bulu mata gunakan eyeliner dulu pengunakan eyeliner bisa dibnetuk sesuai dengan matanya dan ingat yang terpenting bentuk eye liner harus lebih tebal atau besar bagian belakang dari pada bagian depan. Pilih bulu mata yang sesuai dengan bentuk mata, karena jika terlalu besar akan membuat mata menjadi ngantuk dan sayu, tetapi jika terlalu kecil tidak akan memberi efek apapun di mata.

Blush On

Sebelum mengunakan blush on terlebih dulu kuatkan shading dalam tadi dengan warna bedak gelap atau dengan blush on warna gelap atau coklat untuk memberi kesan tirus baru aplikasikan blush on warna terang untuk memberi kesan segar dan fress.

Lipstik

Sempurnakan riasan Anda dengan mengoleskan lipstik. Untuk mendapatkan bentuk bibir yang sempurna, pertama-tama Anda dapat menggunakan lip liner untuk membingkai garis bibir atau menerapkan lipstik dengan kuas yang dimulai dari tengah bibir ke arah luar bibir, bisa anda tambahkan lipglos ditengah bibir bawah agar memberi kesan bibir terlihat seksi, fress,.

Kemudian, sebagai pemula, Anda dapat mengembangkan langkah-langkah makeup ini sebagai rekomendasi anda. Semoga berhasil!

Caesar

E-mail : admin@asegreblog.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*